Sabtu, 03 Agustus 2013

Contoh surat lamaran pekerjaan dan Curuculum Vitae



Contoh surat lamaran pekerjaan dan Curuculum Vitae

Semakin tahun peningkatan sumber daya manusia sudah seperti menjadi lautan “manusia”, ini berbanding terbalik dengan jumlah lapangan pekerjaan yang mungkin hanya bertambah kurang dari 50% dari jumlah penduduk, khususnya Indonesia.
Untuk melamar pekerjaan tidaklah mudah, perlu adanya bantuan teman terdekat maupun relasi yang dapat membantu kita agar dapat memperoleh pekerjaan tersebut. Walaupun kita memiliki relasi “orang dalam” perusahaan, kita haruslah tetap melakukan “pelamaran”, menulis lamaran pekerjaan sebaiknya ditulis tangan jika kita baru pertama kali melamar pekerjaan. Berikut contoh surat lamaran pekerjaan dan CV.


 Bogor, 19 Agustus 2013

Kepada Yth.
Pimpinan Grup Sumber Daya Manusia
PT BANK DKI Kantor Pusat
Jln. Ir.Juanda III No. 7-9
Jakarta Pusat 10120

Dengan hormat,

Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari Bapak/Ibu seperti termuat di situs internet (poskerja.com), edisi 07 Juli 2013. Saya mengajukan diri untuk dapat bergabung bersama tim BANK DKI sebagai staff Analisis Kredit (AK).

Saya dapat berbahasa Inggris baik lisan maupun tulisan. Saya juga memiliki kemampuan dalam bidang Akuntansi, khususnya Akuntasi keuangan dan Perbankan. Selain itu, saya juga mampu mengoperasikan computer, khususnya Ms.Office antara lain : Ms.Word, Ms.Excel, Ms.Power Point serta dalam bidang design yaitu Coreldraw, Adobe Photoshope, Adobe Photopaint dan Web Internet serta bidang Administrasi.
Saya lampirkan pula beberapa kualifikasi sebagai dasar pertimbangan :

1.      CV terbaru
2.      Transkrip nilai
3.      Pas photo terbaru
4.      Foto copy KTP
5.      Surat keterangan sehat dari dokter
6.      SKCK
Besar harapan saya agar dapat bergabung bersama Bapak/Ibu. Atas perhatiannya saya mengucapkan terimakasih.

Hormat saya,


Ismi Gusnia

                                             CURICULUM VITAE

Data Pribadi
Nama Lengkap            : Ismi Gusnia
Tempat/Tgl.Lahir          : Bogor, 29 Oktober 1994
Jenis Kelamin               : Perempuan
Agama                         : Islam
Status                           : Belum Menikah
Kewarganegaraan        : Indonesia
Alamat                         : Jln. Cilendek-Timur, Gg. Masjid RT 02, RW 01. Kel. Bogor Barat
                                      Kec. Cilendek-timur. Jawa Barat
No. HP                        : 0896 3919 4349

Pendidikan Formal
1.      SDN Cilendek-Timur 1 Bogor, Lulus tahun 2006 (Berijazah)
2.      SMP PGRI 8 Bogor, Lulus tahun 2009 (Berijazah)
3.      MAN 1 Bogor, Lulus tahun 2012 (Berijazah)
4.      Bogor EduCARE, Jurusan Administrasi Bisnis

Pengalaman Organisasi
1.      2006, Ikatan Dokter Cilik Indonesia Bogor
2.      2009, Anggota PMR Wira B
3.      2010, Anggota Marching Band
4.      Anggota Jurnalis Bidang Reporter
  

 Pengalaman Kerja
1.       saya pernah bekerja di PT ASTRA pada tahun 2013 sebagai staff accounting dan membantu dalam bidang administrasi.
(bisa ditambahkan selebihnya)


Demikian daftar riwayat hidup ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan dapat dipertanggung jawabkan. Atas perhatian Bapak/Ibu, sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terimakasih.

Hormat saya,


Ismi Gusnia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar