Minggu, 04 Agustus 2013

Cara Diet Tanpa "Siksaan"

Banyak orang menuruni berat badannya hingga ia rela melakukan apapun demi mendapat tubuh yang indah.  Namun tahukah anda diet yang selama ini kita tahu adalah diet "penyiksaan",ketika makan dikurangi, tidak boleh makan ini itu, tidak boleh makan diatas jam tujuh malam, itu semua adalah cara diet yang sangat salah , dan justru berdampak buruk terhadap kesehatan. Arti diet itu sendiri adalah "makan", bukan mengurangi "porsi makan". Jadi makanlah apa yang kamu suka dan kamu inginkan, jangan ditahan karena itu malah akan membuat rasa lapar kita menjadi naik 2 kali lipat. Berikut cara diet yang benar...

1. Makanlah ketika lapar.
Jika kita merasa lapar, makanlah! jangan menyengsarakan perut anda dengan makanan yang anda inginkan dengan alasan diet!

2. Makan apapun yang kamu inginkan saat itu !
Jangan jadikan alasan diet karena kamu menghindari makanan yang kamu suka, atau membayangkan yang buruk tentang makanan itu sehingga membuatmu enggan untuk menyantap makanan itu. Survey membuktikan bahwa ketika kita menahan makanan yang kita ingin makan ketika lapar, itu berpengaruh besar terhadap daya ingin kita, ketika ada kesempatan untuk memakannya keinginan kita bisa naik hingga 3 kali lipat dan malah menjadikan kita "gemuk".

3. Berhentilah ketika kenyang.
Mungkin ini kalimat standar, tapi banyak orang memaksakan untuk makan, walupun kondisi perut mereka sudah penuh. Itu juga tidak baik dan dapat berdampak buruk pada daya ingin kita ketika akan makan di waktu yang lain.

4. Jangan makan ketika perut dalam keadaan netral.
Ya, jangan makan makanan berat ketika perut dalam keadaan netral. Mungkin bagi anda yang tidak dapat menghindari sifat "lapar mata" yang anda miliki ini termasuk sulit, tapi ini tidaklah sulit karena jika kita memang ingin menguyah sesuatu padahal kita tidak lapar, kunyahlah permen karet yang memiliki rasa mint atau ngemil buah-buahan, itu lebih baik daripada kita tetap memaksakan makan.

5. Berolahraga minimal 30 menit sehari.
Mungkin kata olaharaga adalah kata yang paling membuat kita enggan, dengan berbagai alasan olahraga menjadi momok yang kurang diminati. Tapi kata olahraga disini bukanlah olahraga berat, melainkan anda bisa berjalan 1 jam selama sehari , itu dapat membantu anda membakar kurang lebih 500 kalori, bersepedah, bermain bulu tangkis dan sebagainya.

Diet cara ini akan berhasil jika dilakukan dengan rutin dan no 1 sampai 5 haruslah dijalankan dengan tertib. Jika anda sudah menjalankan tapi tidak berhasil, mungkin ada yang salah dengan cara yang anda kerjakan. Selamat mencoba :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar